Mp3 Music Player

Minggu, 15 Maret 2015

Study in Pink

Aku tidak mencantumkan beberapa nama dan tempat karena masalah hukum. Tetapi, inilah yang terjadi pada malam ketika aku pindah bersama Sherlock Holmes.

Ketika aku pertama kali bertemu Sherlock, ia menceritakan kisah hidupku. Dia bisa tahu begitu banyak tentangku dari pincangku, warna coklat kulitku dan ponselku. Dan itulah masalah dengannya. Tak ada gunanya berusaha menyembunyikan siapa anda, karena Sherlock dapat langsung melihat secara mendalam semua orang dan semua hal dalam hitungan detik. Meskipun yang lebih luar biasa lagi adalah betapa spektakuler ketidaktahuan ia tentang beberapa hal.

Pagi ini, misalnya, ia menanyakanku siapa Perdana Menteri saat ini. Minggu lalu, ia tampaknya benar-benar tidak tahu Bumi mengitari Matahari.
Sungguh, dia tidak tahu. Dia tidak berpikir Matahari mengitari Bumi atau apa pun. Dia hanya tidak peduli. Aku masih tak bisa percaya. Dalam banyak hal, dia orang terpandai yang pernah kutemui tetapi adanya ketidaktahuannya ini yang membuatnya hampir mengerikan. Setidaknya, sekarang aku telah terbiasa dengannya.Well, Aku katakan karena, aku kira aku tidak akan pernah terbiasa dengannya. Hanya saja, pada awal malam itu, aku benar-benar tidak tahu apa yang akan terjadi. Maksudku, bagaimana aku bisa?

Aku melihat ke flat, terkejut melihat keadaan didalamnya, ketika DI ▓▓▓▓▓▓▓▓ dari Scotland Yard menyerbu masuk. Sherlock, tentu saja, sudah tahu mengapa ia ada di sini. Ada yang wafat lagi kali ini, di ▓▓▓▓▓▓▓. Sherlock memintaku untuk ikut dengannya dan aku pergi bersama, karena tertarik. Di dalam taksi, ia menjelaskan bagaimana ia menyimpulkan segala sesuatu tentangku pada hari sebelumnya - bagaimana ia memerhatikan setiap kata yang aku katakan, setiap tindakan, hal-hal yang kecil di sekitar ponselku. Itu luar biasa. Aku ingin mencoba untuk menjelaskannya di sini tapi aku tidak berpikir aku dapat bersikap adil padanya. Silakan lihat blognya , The Science of Deduction dan lihat sendiri bagaimana pikirannya bekerja.

Aku masih tercengang bahwa, walaupun dia memang jelas seorang jenius, polisi mau mendatanginya untuk meminta bantuan. Dia mengatakan dia adalah seorang 'konsultan detektif'. Tentunya, menjadi orang yang sangat-sangat arogan, dia telah memberikan dirinya sendiri nama pekerjaan yang unik.

Kami tiba di ▓▓▓▓▓▓▓▓ dimana, aku terkejut, dia memperkenalkanku sebagai rekannya. Polisi tampak terkejut oleh hal ini juga. Aku mendapat kesan bahwa dia tidak punya 'rekan' sebelumnya. Korban adalah seorang wanita, mengenakan baju merah muda dan dia telah diracuni. Sekali lagi, Sherlock hanya menatapnya dan ia tahu semua hal tentang dia. Dari cara korban berpakaian, percikan lumpur di kakinya, apa yang ada di sana dan, yang lebih penting, dari apa yang kurang, yaitu Koper si korban. Dan itu yang membuatnya gembira. Koper merah muda yang menghilang.

Dia meninggalkan mayat wanita tersebut dan berlari keluar untuk mencari koper tersebut, tentunya meninggalkanku. Aku berbicara dengan polisi wanita dan dia menyimpulkan tentang Sherlock. Dia mengatakan bahwa 'Sherlock tergila-gila dengan kasus'. Dan memang ia demikian. Dia tidak peduli tentang wanita yang mati tersebut atau korban yang lainnya. Aku menduga jika ia kembali, menemukanku dan induk semang kami terbaring di sini dengan leher terpotong, dia hanya akan melihatnya sebagai latihan intelektual. 'Fantastis' dia berseru, menggosok kedua tangannya. Polisi wanita itu memanggilnya psikopat. Memang tampaknya kasar dan bukan diagnosa yang profesional, tapi aku melihat kembali tentang apa yang aku tulis tentangnya ketika aku pertama kali bertemu dengannya. Aku menyebutnya orang gila.

Jadi, aku kembali ke Baker Street dan Sherlock memintaku untuk mengirimkan sms. Dia telah menemukan koper si korban wanita dan mengetahui bahwa ponsel korban telah hilang. Dia tahu si pembunuh pasti memilikinya, jadi aku, mengirim pesan ke pembunuh berantai.

Dia menemukan koper wanita yang hilang itu karena dia sudah tahu bahwa koper itu berwarna merah muda, seperti pakaian wanita itu. Hal ini bahkan tidak terlintas dalam pikiranku dan ketika aku mengatakan ini, dia bilang aku idiot. Dia tidak bermaksud menghina, ia hanya berkata apa yang dipikirkannya. Aku telah menyebutkan hal-hal buruk tentangnya tetapi keterusterangan-nya masih membuatku sedikit kejutan. Dia hanya tidak peduli untuk sopan atau semacamnya. Aku mulai mengerti mengapa ia tampaknya tidak memiliki banyak 'rekan'.

Setelah itu, kami melanjutkan pengintaian. Kami menunggu di sebuah restoran untuk melihat apakah si pembunuh akan mengunjungi alamat yang aku sms. Di seberang jalan, kami melihat taksi berhenti. Kami berlari keluar, tapi taksi itu pergi. Sherlock bersikeras mengejar taksi itu dan untungnya, ia tampaknya memiliki pengetahuan yang mendalam tentang jalan-jalan di London. Tentu saja, karena saya menyadari setelah itu, dia mungkin hafal tentang London dari A sampai Z. Kami berlari di jalan ke jalan dan kami berhasil mengejar taksi tersebut - hanya untuk menemukan bahwa penumpang itu bukan pembunuh kami. Penumpang itu baru saja tiba di Inggris. Ini adalah malam yang paling konyol dalam hidupku - Maksudku, sebuah pengejaran yang sungguhan di seluruh London. Orang tidak melakukan itu, tidak akan. Tapi kami melakukannya.

Dan, tentu saja, dengan melakukan hal ini, Sherlock membuktikan bahwa pincangku ini adalah psikosomatis. Apakah aku menyebutkan dia pintar?

Kami kembali ke flat untuk menemukan bahwa ▓▓▓▓▓▓▓ dan polisi ada di sana, memeriksa koper. Sebenarnya cukup lucu melihat bagaimana tersinggungnya Sherlock adalah dengan hal ini. Aku benar-benar berpikir ia percaya dirinya di atas hukum. Dan dia tidak tahan fakta bahwa ▓▓▓▓▓▓▓ telah berada satu tingkat di atasnya. ▓▓▓▓▓▓▓ menggambarkan Sherlock sebagai anak-anak dan dalam banyak hal, memang itulah dia. Aku mengatakan bahwa dia tidak peduli tentang apa yang orang lain pikirkan dan bahwa dia arogan karena hal tersebut, tetapi itu tidak benar. Bukannya dia tidak peduli, hanya saja dia benar-benar tidak memahami bahwa merupakan hal yang normal untuk peduli. Hal yang biasa untuk khawatir tentang apa dipikirkan orang lain. Seperti anak kecil, ia hanya tidak memahami aturan masyarakat - yang, tentu saja, mungkin itulah sebabnya mengapa dia sangat baik dalam membuat kami semua lelah.

Sherlock menganggap orang lain bodoh, jadi dia seperti anak di waktu natal yang ketika ternyata salah satu dari kami telah melakukan sesuatu yang lebih cerdas. Aku tidak berbicara tentangku tetapi tentang korban pembunuhan. Dia tidak kehilangan ponsel. Dia tidak meninggalkannya. Ia tahu ia akan mati sehingga dia meninggalkan ponselnya di taksi - Dan, seperti semua ponsel modern, ponsel tersebut memiliki sistem GPS sehingga Anda bisa menemukannya. Wanita brilian itu telah membimbing kami ke pembunuhnya.

Dan dia ada diluar. Dia berada di luar apartemen kami - di dalam taksi! Kami mengejarnya setengah jalan di seluruh London, berpikir ia telah mengemudi pembunuh - tetapi ternyata sang sopir adalah pembunuhnya. Itulah bagaimana caranya ia berhasil mendapatkan korban-korbannya - hanya dengan menjemput mereka di taksinya. Tentu saja, Sherlock menjadi benar-benar dan sangat gila, masuk ke taksi karena ia mau berbicara dengannya. Sekali lagi, ia tidak tertarik pada 'aturan'. Dia tidak tertarik pada bagaimana pengemudi telah melakukan semua ini. Aku tidak berpikir dia tertarik untuk menghentikannya dan bahkan tidak terlintas dalam benaknya untuk membiarkan polisi tahu bahwa orang yang mereka cari ada di luar. Semua hal yang membuat Sherlock Holmes tertarik adalah menemukan mengapa si pembunuh melakukannya. Ia ingin sendirian dengan si pembunuh sehingga ia bisa menanyainya. Hal tersebut lebih penting daripada apa pun - meskipun ancaman jelas adalah hidupnya sendiri.

Sopir taksi mengantarnya ke sebuah perguruan tinggi pendidikan lebih lanjut sehingga mereka berdua bisa mendidik satu sama lain - Well, tentang bagaimana pikiran mereka bekerja, kurasa. Ini bukan sesuatu yang aku benar-benar pahami dan jujur ​​saja, aku tidak yakin aku pernah ingin memahaminya. Untuk menjadi psikopat yang seperti itu. Untuk berada di atas kita semua. Untuk menjadi berbahaya. hal tersebut cukup menakutkan.

Setelah itu, Sherlock memnberitahuku saya apa yang terjadi. Sopir taksi memiliki pembengkakan pembuluh darah otak. Dia sedang sekarat. Dia akan menjemput korbannya dan membawa mereka suatu tempat. Lalu ia memberi mereka pilihan. Ambil satu dari dua pil - salah satunya yang tidak berbahaya dan salah satunya lagi yang akan membunuh mereka. Pilihan lainnya adalah dia akan menembak mereka. Itu membuatku marah ketika berpikir tentang orang-orang malang yang masuk ke taksinya - salah satunya hanyalah seorang anak kecil! Mereka harus masuk ke dalam neraka. Tapi Sherlock, Sherlock gila yang dulu, ia memahami si pembunuh. Sejauh yang si sopir taksi gelisahkan, dia hidup lebih lama dari orang lain. Dia memberikan dirinya kekuatan hidup dan mati. Dan aku yakin, aku benar-benar berpikir Sherlock memahami hal ini.

Aku dan polisi telah berhasil menemukan kemana mereka pergi sehingga kami telah mengejar mereka. Tapi sudah terlambat. Pada saat kami sampai di sana, aku bisa melihat bahwa Sherlock akan meminum salah satu pil. Bukan karena ia harus, tetapi karena itu adalah permainan kecerdasan. Dia tidak akan membiarkan arogan lain, psikopat yang sombong yang menang. Disaat bersamaan, seseorang menembak sopir taksi. Orang seperti itu pasti memiliki musuh sehingga bukan merupakan hal yang mengejutkan. Tapi, aku tidak melihat siapa pun menembak sejak di Afghanistan. Hal ini merupakan hal yang tidak pernah membuat anda benar-benar terbiasa. Seseorang bisa memiliki kekuatan hidup dan mati atas orang lain - tapi aku senang siapa pun yang melakukannya, karena mereka tidak diragukan lagi telah menyelamatkan Sherlock. Dan, terus terang, setelah semua yang telah dilakukan si pembunuh terhadap orang-orang tak berdosa yang masuk ke mobilnya, kematian yang cepat seperti itu jauh lebih baik layak untuk didapatnya.

Dan setelah semua itu? Well, aku dan teman sekamarku pergi ke restoran cina. Seperti yang aku katakan, dia benar-benar tahu beberapa restoran besar.

Ada satu hal lain lagi. Sebelum sopir taksi meninggal, dia menyebutkan sebuah nama. Sebuah nama dari seseorang atau sesuatu yang telah membantunya. Moriarty. Aku tidak pernah mendengar hal itu dan begitu pula Sherlock. Tentu saja, ia menyukainya. Dia pikir dia menemukan dirinya seorang musuh. Dia anak yang aneh.


Dan sejak malam itu? Ini belum berhenti. Oh, ada begitu banyak lagi yang harus kuberitahu pada Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar