Mp3 Music Player

Minggu, 15 Maret 2015

The Six Thatchers

by. John Watson, 19 December
Aku mengajak Sherlock keluar berbelanja keperluan Natal. Yang mana, kalau diingat kembali, bukanlah ide yang bagus. Dia berteriak kepada Pendeta bahwa dia bosan dan menginginkan pembunuhan yang sangat menarik untuk Natal - di depan sekelompok anak-anak dan orang tua mereka. Setelah diantar kembali ke flat oleh polisi, kami menemukan seorang mahasiswi, Sally Barnicot, menunggu kami.

Setelah Sherlock berhasil menghinanya tentang penampilan dan cara Sally berpakaian, Sally memberitahu kami tentang pembunuhan yang terjadi di universitasnya. Pietro Venucci, seorang mahasiswa seni,
 dan teman baik Sally
telah ditemukan tewas ditikam di ruang tembikar. Pacarnya, Beppo Rovito, telah ditemukan di dekat mayatnya dan mengatakan kepada polisi bahwa ia baru saja menemuinya. Jendela yang telah dipecahkan tampaknya menjadi konfirmasi bahwa seseorang telah membobol masuk dan karena tidak ditemukannya pisau di Beppo atau di dalam ruangan, ia telah dibebaskan dari tahanan. Sally yakin bahwa Beppo yang melakukannya karena ia dan Pietro memiliki hubungan yang kurang baik. Tidak susah untuk Sherlock Holmes mengetahui bahwa Sally juga jatuh cinta dengan Pietro. Sherlock langsung mencari di internet dan terlihat senang karena menemukan bahwa telah terjadi sejumlah pencurian di rumah milik beberapa mahasiswa, dosen dan juga  teman dari korban.Dia, tentu saja, sudah menemukan semua jawabannya.


Sherlock meminta, atau lebih tepatnya memerintahkan aku untuk pergi ke universitas, berpura-pura menjadi kurator dari Galeri Hickman. Aku katakan kepada dosen seni, Horace Harker, bahwa aku tertarik untuk menampilkan beberapa hasil karya siswa - terutama patung pahatan. Tentu saja, cerita tentang pembunuhan itu muncul dalam percakapan dan aku bertanya apakah korban pernah menghasilkan suatu karya sehingga bisa kami tampilkan sebagai penghargaan untuknya. Harker mengatakan bahwa Pietro telah membuat enam patung tembikar Maggie Thatcher sebelum ia meninggal. Patung tersebut seperti yang iklan Putri Diana yang Anda lihat dimajalah, hanya saja patung tersebut memiliki tanduk setan. Ini merupakan sindiran, tampaknya. Patung-patung tersebut, Harker mengatakan kepadaku dengan sedih, sudah dicuri.

Kami pergi mengunjungi orang-orang yang telah dirampok dan ternyata mereka semua telah membeli salah satu dari patung Thatcher tersebut. Tidak ada lagi yang diambil pada saat pembobolan terjadi, yang mana, sekali lagi, seperti apa yang Sherlock perkirakan. Kami menemukan alamat dari orang yang memiliki dua patung yang tersisa dan menghubungi mereka. Malam itu, aku mengambil satu alamat dan Sherlock yang mengambil yang lainnya.

Aku duduk di sana, dalam gelap dan menunggu. Kemudian, karena mendengar suara jendela pecah, aku bersembunyi. Aku melihat Beppo mendobrak masuk dan menemukan patung dalam tungku perapian. Aku mengikutinya ke luar dan memanggil Sherlock yang bergabung denganku. Kami mengikutinya ke sebuah jembatan dan melihat dia membanting patung itu ke tanah. Sesuatu ada di dalamnya yang diambilnya, kemudian ia bersiap-siap untuk melemparkannya ke sungai. Sebelum dia melemparnya, kami menghentikannya dan menemukannya memegang pisau lipat dengan inisial namanya di atas pisau itu.

Mengetahui bahwa semuanya sudah berakhir, dia segera mengakuinya. Dia dan Pietro telah berselisih dan, dalam pergumulan, Beppo menusuknya. Dia melihat patung yang akan dimasukkan kedalam perapian dan mendorong pisau masuk ke tanah liat. Kemudian dia memecahkan kaca jendela agar terlihat seperti ada pembobolan.

Aku berpikir bahwa apa yang telah dilakukannya cukup pintar, tapi Sherlock, menggambarkannya sebagai trik gampang yang mengecewakan. Hari berikutnya ia menghabiskan begitu banyak waktu mengeluh tentang bagaimana dia bisa lolos dari rasa bosan. Sehinga aku pergi ke pub dan meninggalkannya berbicara sendirian. 


Oh, dan dia masih mendapatkan pesan-pesan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar