Mp3 Music Player

Minggu, 15 Maret 2015

The Green Ladder

by. Sherlock Holmes 


Jane Downing datang untuk meminta bantuanku. Suaminya meninggal. Semua orang berpikir kalau itu merupakan suatu kecelakaan yang tragis. Dia yakin adik suaminya yang melakukannya. Adiknya memiliki alibi sekuat baja. Aku suka alibi yang kuat jadi aku mengambil kasus ini.

Latar Belakang: Akhir tahun lalu, Sir Harry Downing meninggal. Meninggalkan rumah untuk anaknya yang paling tua, Jack. Rumah yang akhirnya ditempati keluarganya - akan jatuh ke tangan Keith, sang adik, jika Jack meninggal tanpa memiliki anak.

Bulan lalu:
 Jack ditemukan tewas di kolam taman. Dia tidak mempunyai alasan untuk bunuh diri, namun tidak ada tanda-tanda perlawanan. Ditemukan alkohol dengan kadar yang tinggi dalam aliran darahnya. Terlihat seperti kecelakaan tragis. Kelihatannya Keith mendapatkan rumahnya.

Istri Jack, Jane, tidak yakin. Keith menghabiskan minggu di Edinburgh dan hanya kembali ke London di akhir pekan. Meskipun Keith di Skotlandia di malam Jack meninggal, dia yakin Keith yang bertanggung jawab atas kematian suaminya. Dia sudah pasti punya motif.

Update: Telah berkunjung ke rumahnya:


Gambaran tentang di luar rumah korban yang menunjukkan dinding, kebun bunga, jalan, kolam dan tempat dimana mayat ditemukan.

Tepatnya berada di sisi dinding salah satu bangunan kecil di lapangan. Tidak ada jendela sehingga tak seorang pun bisa melempar apa pun pada korban. Tidak jejak kaki di kebun bunga. Jalan dengan kerikil yang lembek- cukup sempit namun tidak terlalu berbahaya. Jack tidak bisa berenang. Ia bisa saja terpeleset di atas kerikil dan terjatuh? Sepertinya kecelakaan.

Update: Sekarang telah bertemu dengan Keith - Sudah pasti bukan kecelakaan.

Update: Berbicara pada Jane lagi. Membuatnya menceritakan semua hal yang dia tahu tentang korban. Dia membosankan. Satu hal yang aku perhatikan ketika dia mengatur meja - ia menumpahkan garam jadi, ia melemparkannya di atas bahunya*. Tampaknya merupakan nasib yang buruk untuk menumpahkan garam**. Saya bertanya apakah suaminya percaya pada omong kosong yang sama dan dia menegaskan suaminya percaya. Juga bertanya padanya tentang kebiasaan minum suaminya - suaminya tidak terlalu banyak minum minuman keras, biasanya hanya bir.

Update: Kembali ke rumah dan memeriksa kebun bunga. Tidak ada apapun. Memeriksa kerikil... dan mengambil beberapa untuk diperiksa dengan lebih detail.

Update: terdapat jejak cat hijau di kerikil. Terdapat dua jejak, dengan jarak sekitar satu meter. Sebuah tangga. Tidak ada jendela di dinding jadi, tempat yang tidak mungkin untuk menempatkan sebuah tangga. Dan jika Anda ingin menempatkan tangga di sana, Anda akan menaruhnya di kebun bunga, bukan di jalan. Telah berbicara dengan tukang kebun rumah - tidak ada tangga hijau pada properti. 

Kesimpulan: tangga itu dibawa ke rumah dan ditempatkan di sana untuk alasan lain.

Ringkasan: Keith tahu saudaranya suka bertakhayul. Dia mengatur temannya untuk menempatkan tangga disana - mengetahui Jack akan berjalan di sekitarnya. Ada sebotol wiski di rumah yang Keith kirimkan ke Jack - mengetahui ia bukan peminum. Jack meminum wiski tersebut, menjadi mabuk, berjalan-jalan, kerikil yang lembek, malam yang gelap - melihat tangga. Nasib buruk untuk berjalan di bawah tangga, sehingga dia berjalan di sekitarnya - ke dalam kolam di mana ia tenggelam.

Aku akan sms Jane nanti. Kasus ditutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar